LAPORAN PENDAHULUAN OTITIS MEDIA SUPURATIF KRONIK PDF

LAPORAN PENDAHULUAN ASUHAN KEPERAWATAN PADA PASIEN OTITIS MEDIA PADA PASIEN DENGAN OTITIS MEDIA SUPURATIF KRONIK I. REFERAT Otitis Media Supuratif Kronik Penyusun: Santi Mariana Purnama ( ) Nyssa Jualim () Nita Sari Wijaya (). Bab I Pendahuluan. .. hukum, perusahaan asuransi kesehatan, media massa dan pihak lainnya jika diperlukan. ▫ Mempresentasikan . kematian, laporan kejadian luar biasa, laporan medikolegal serta keterangan medis . akut, kronik, emergensi, dan gangguan perilaku pada berbagai tingkatan usia dan jenis kelamin.

Author: Grozragore Momi
Country: Saudi Arabia
Language: English (Spanish)
Genre: Art
Published (Last): 22 December 2016
Pages: 357
PDF File Size: 7.23 Mb
ePub File Size: 7.41 Mb
ISBN: 455-6-12411-704-3
Downloads: 47172
Price: Free* [*Free Regsitration Required]
Uploader: Sall

REFERAT OMSK

Managing Physical Panic attacks that is more likely rkonik require treatment of the vestibular disorder. Abses mastoid sebagai komplikasi dari otitis supuraif yang berbahaya karena penyebaran proses radang tidak hanya terbatas pada tulang mastoid saja namun dapat meluas ke tempat lain yaitu pada bagian posterior ke sinus sigmoid yang dapat menyebabkan thrombosispenyebaran ke posterior juga dapat mencapai tulang oksipital yang kemudian menyebabkan osteomielitis calvaria atau abses Citelli.

MRI dan MRV harus dilakukan untuk mengevaluasi untuk pembesaran ventrikel, atau komplikasi intrakranial yang lain, seperti trombosis sinus yang signifikan dengan obstruksi.

Mastoiditis Coalescent Mastoiditis adalah spektrum penyakit yang harus didefinisikan dengan tepat untuk diterapi secara memadai. Komplikasi dari OMA dan OMK dikenal dengan menggunakan sistem klasifikasi yang dibagi menjadi komplikasi intrakranial dan ekstrakranial. Pars tensa dan pars flaksida. Namun, fistula labirin dapat terjadi dari resorpsi kapsul otic karena mediator inflamasi bila tidak ada cholesteatoma, yang biasanya terjadi pada OMK dengan granulasi.

Jika merupakan komplikasi mastoiditis akut maka kuman yang ditemukan sama dengan kuman penyebab Otitis Media Akut kroink Streptococcus pneumonia dan Hemophilus influenzae. Komplikasi terjadi beberapa minggu atau lebih setelah awal penyakit 2. And drug selection of antibiotika und Chemotherapeutika; Marbodex Ohrentropfen nicht besttigt.

  LIVRO EPOPEIA DE GILGAMESH PDF

Diagnosis Diagnosis hidrosefalus otitic membutuhkan tingkat kecurigaan yang tinggi untuk mengenali gejala sugestif. Rusty Hinge would but could someone explain in Lincs terms what “post nasel drip” is?.

REFERAT OMSK – Free Download PDF

Gummatous lesion destroy the nasal discharge in the ear canal. CT scan atau MRI kontras cukup untuk mendiagnosis abses ini. Biasanya didahului oleh perluasan infeksi saluran nafas atas melalui tuba eutachius, atau setelah berenang dimana prndahuluan masuk melalui liang telinga luar. Di dalam kavum timpani terdapat tiga buah tulang pendengaran osikeldari luar ke dalam maleus, inkus dan stapes. Uji fistula perlu dilakukan pada kasus OMSK dengan riwayat vertigo. Anterior menuju kronki tengah menuju aditus ad antrum.

Mastoidektomi radikal dengan Modifikasi 4.

Timpanoplasti diajukan pertama kali oleh Wullstein tahun yang kemudian membagi timpanoplasti menjadi V tipe llaporan tahun Prosessus MastoideusRongga mastoid berbentuk seperti segitiga dengan puncak mengarah ke kaudal. Komplikasi otitis media terjadi apabila sawar barrier pertahanan telinga tengah yang normal dilewati, sehingga memungkinkan infeksi menjalar ke struktur di sekitamya.

Ini adalah komplikasi yang jarang terjadi, dan terlihat biasanya pada anak-anak muda dengan OMA. Area kolaps pada segmen atik atau segmen posterior pars tensa membrane timpani. Pada OMSK tipe maligna biasanya didapat tuli konduktif berat karena putusnya rantai tulang pendengaran, tetapi sering kali juga kolesteatom bertindak sebagai penghantar suara sehingga ambang pendengaran yang didapat harus diinterpretasikan secara hati-hati.

Please help us to share our service with your friends. Pada OMSK rkonik jinak, cairan yang keluar mukopus yang tidak berbau busuk yang sering kali sebagai reaksi iritasi mukosa telinga tengah oleh perforasi membran timpani dan infeksi. Perforasi Membran Tympani Definisi Perforasi atau hilangnya sebagian jaringan dari membrane timpani yang menyebabkan hilanggnya sebagian atau seluruh fungsi dari membrane timpani.

  CD 200SB PDF

Sinus sigmoideus terletak di bawah duramater pada daerah ini. You can keep yourself hydrated with fungal. Penyebab OMSK antara lain1,2,5: Terapi dari komplikasi otitis media kronik tidak secara sama dengan penanganan terhadap otitis media akut, karena biasanya memerlukan tindakan intervensi bedah. Fungsi tuba yang belum sempurna, tuba yang pendek, penampang relatif besar pada anak dan posisi tuba yang datar menjelaskan mengapa suatu infeksi saluran nafas atas pada anak akan lebih mudah menjalar ke telinga tengah sehingga lebih sering menimbulkan OM daripada dewasa.

Dizziness Headaches Nausea Fatigue Hurts Mucus Blood Throat – Choice Ear Kudalaut

A 27 year old married electrician complaints for BPV sufferers. Proyeksi Chause III Memberi gambaran atik secara longitudinal sehingga dapat memperlihatkan kerusakan dini dinding lateral atik.

Penatalaksanaan Abses Mastoid MedikamentosaAntibiotik merupakan prinsip utama pengobatan abses mastoid. Komplikasi otitis media supuratif kronis dan mastoiditis. Proses ini juga mencegah penutupan spontan dari perforasi. Namun, komplikasi dapat terus terjadi, dan kewaspadaan klinis diperlukan untuk deteksi dini dan pengobatan.

Abses ini berkembang sebagai hasil dari penghancuran tulang dari cholesteatoma atau dari mastoiditis coalescent. Meningkatnya jumlah sekret dapat disebabkan infeksi saluran nafas atas atau kontaminasi dari liang telinga luar setelah mandi atau berenang. Ukuran perforasi bervariasi dari sebesar jarum sampai perforasi subtotal pada pars tensa.

Obstruksi ini meningkatkan kemungkinan dekompresi yang infeksius sampai korteks mastoid, menyajikan klinis sebagai abses subperiosteal atau abses Bezold.

Diagnosis Tidak seperti komplikasi intrakranial lainnya, tidak ada gejala yang sensitif atau spesifik sugestif dari proses penyakit ini.